Selasa, 14 Februari 2017

Auto Biografi katanya...

AUTO BIOGRAFI
Perkenalkan nama saya Muhamad Chaerul Hanafi, teman saya sering memanggil saya dengan nama Hanafi. Saya bertempat tinggal di kota hujan Bogor, tepatnya di daerah Cisarua. Saya suka dengan daerah tempat saya tinggal, karena menurut saya Cisarua adalah tempat yang sejuk dan alami. Meskipun kehidupan di Cisarua ini dipenuhi dengan kemacetan, tapi saya bangga menjadi warga tempat kelahiran saya. Saya merasa harus menjaga dengan baik apa yang telah menjadi hak dari diri saya.
Berbicara tentang penataan karir yang saya alami, dengan berbagai usaha saya harus menjadi apa yang diri saya inginkan. Saya pernah bersekolah di Pesantren Modern Daarul Uluum Lido, di sana lah saya belajar lebih banyak tentang penciptaan diri saya. Saya belajar apapun yang berkenaan dengan kemandirian, kebersamaan dan lain-lain. Di sana pula saya bertemu dengan teman-teman yang memperkenalkan saya dengan Bogor EduCARE.
Menjalani karir di Bogor EduCARE adalah salah satu hal yang sedang saya lakukan dan mungkin Bogor EduCARE adalah salah satu jalan saya menuju kesuksesan. Saya sangat beruntung dapat menuntut ilmu di Bogor EduCARE ini, karena kampus ini sangat nyaman; dengan berbagai fasilitas yang lengkap, dosen yang berkualitas dan rekan-rekan yang mempunyai rasa peduli yang tinggi terhadap rekan-rekannya yang lain.
Baru pertama kali saya merasakan belajar dengan di temani rekan yang memiliki rasa peduli yang tinggi. Saya sering merasa menjadi orang yang paling beruntung, karena di segala kondisi dan keadaan mereka selalu ada bersama saya. Mereka terus mengingatkan saya akan tujuan awal saya belajar di kampus ini, tidak, tempat ini terlalu istimewa jika hanya dengan sebutan kampus. Mereka juga lebih sering membantu saya dengan kata-kata semangat mereka.
Saya benar-benar bersyukur, Allah telah menempatkan saya di tempat ini. Rencana-Nya sangatlah luar biasa. Saya sangat tidak menduga bisa ditempatkan di tempat istimewa ini, dengan diawali dengan kesendirian. Dahulu, saya mendaftarkan diri hanya seorang diri tanpa di temani wali. Entah mengapa, saya berangkat dari rumah dengan hanya membawa uang ongkos pergi yang sangat minim dan saya bisa sampai ke tempat ini, dan pulang ke rumah tanpa membawa uang, tapi bisa sampai. Tenyata pertolongan Allah sangatlah nyata.
Jikalah bukan karena saya berkeyakinan bahwa pertolongan Allah akan datang, mungkin dulu saya benar-benar tidak akan bisa sampai ke tempat ini dan tidak akan bisa pulang ke rumah. Tapi saya sadar bahwa saya memiliki Tuhan yang mempunyai segalanya. Saya sangat yakin bahwa pertolongan dan rencana Allah sangatlah nyata dan indah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar