Selasa, 14 Februari 2017

Kantor Impianku ;-)

Bismillahirrahmanirrahim.

Nama saya Muhamad Chaerul hanafi, saya akan menceritakan kantor impian saya. Saya terlahir sebagai anak terakhir di keluarga saya. Meskipun saya ini adalah anak terakhir, tapi cita-cita saya terbilang tinggi dengan mengutamakan pendidikan dan sikap yang saya punya untuk saat ini. Di keluarga saya, saya adalah satu-satunya anak yang melanjutkan pendidikan ke tingkat perkuliahan. Untuk itu saya merasa, saya lah yang harus menjadi tangan kanan keluarga meskipun saya adalah anak terakhir. Cita-cita saya adalah menjadi seorang dosen, dosen dalam bidang apapun, yang pasti saya ingin menjadi gurunya para mahasiswa.

Jika berbicara tentang kantor impian, saya selalu membayangkan tentang kantor yang ingin saya bangun, ya, saya ingin membangunnya dari nol, tentunya dengan bantuan rekan-rekan yang mendukung terciptanya kantor impian saya yang akan menjadi kantor impian rekan-rekan saya pula. Setiap hasil yang kita capai tentunya tergantung dengan apa yang kita usahakan. Akan terbayang pasti perjuangan untuk membangun kantor dari nol sampai dapat memiliki cabang dimana mana.
Kita akan menemukan rasa bangga yang sangat ketika kita melihat apa yang kita bangun berkembang dengan baik dan membuahkan hasil yang sangat baik pula. Apalagi hasilnya itu dari kita yang membangun dari awal dan dengan hasil keringat sendiri. Meskipun kantor yang saya bangun itu tidak secanggih yang orang lain bangun, tapi kebahagiaan pasti akan sangat kita rasakan.
Pekerjaan kantor pasti membutuhkan inspirasi dan imajinasi serta ketenangan agar kita dapat mengerjakan pekerjaannya dengan baik. Maka untuk itu saya berkeinginan memiliki kantor yang sejuk dan di penuhi dengan tanaman-tanaman hijau serta dengan udara alam yang masih asri. Kantor impian akan menjadi kenyataan apabila kita melakukan sebuah kerja nyata dan pastinya dengan perjuangan-perjuangan yang akan kita hadapi.

Wahai teman-teman, ingatlah bahwa hasil tidak pernah mengecewakan usaha. Bila besar usaha kita, maka hasil yang akan kita capai juga akan memuaskan kita, tapi bila usaha kita kurang cukup, maka hasil yang akan kita peroleh pun hanya sedikit.

Kebanyakan orang mungkin ingin memiliki kantor yang cukup mewah dan serba ada, begitupun saya. Tapi cukup bagi saya adalah kantor yang menjadi kantor impian saya itu adalah kantor yang saya bangun dengan keringat dan usaha kita, meskipun kantor yang saya miliki terbilang sederhana.
Setiap manusia pasti mempunyai harapan mereka masing-masing, entah itu memiliki kantor yang cukup mewah, memiliki perusahaan, menjadi manager sebuah perusahaan dan lain lain. Saya pun begitu, saya memiliki harapan agar kantor yang saya bangun kelak semoga menjadi kantor yang bermanfaat bagi setiap orang yang membutuhkan. Saya akan sangat merasa senang bila melihat orang lain senang karena apa yang telah kita perbuat.

Adakalanya kita merasa jenuh dengan setiap pekerjaan yang kita kerjakan, maka untuk itu, saya juga memiliki angan atau harapan agar memiliki kantor yang tidak hanya berkerja, bekerja dan bekerja, tapi juga memiliki agenda khusus berlibur, agar kita tidak terlalu jenuh selama bekerja di kantor.
Yang terpenting dari semua harapan saya tentang kantor impian adalah kita tidak terlalu harus gila kerja yang terus menerus bekerja. Kita juga harus selalu ingat kepada sang maha pemberi rizki yang telah dan selalu memberikan rizki sesuai dengan apa yang telah kita lakukan. Dan juga tidak melupakan kewajiban-kewajiban yang harus di tunaikan.

Ciri-ciri kantor impian saya adalah sebagai berikut :

  • Kantor berada di daerah yang memiliki banyak pohon. Sekitar kantor akan dikelilingi oleh tanaman-tanaman hijau, sehingga kita akan merasa rileks dan kita akan mendapatkan inspirasi yang baik. Kantor akan terasa sejuk dengan udara dingin yang alami yang akan memicu imajinasi kita meningkat; 
  • Tidak terlalu besar tapi memiliki banyak cabang di bagian negara lainnya atau di berbagai negara yang lain; 
  • Dipenuhi oleh karyawan-karyawan berkualitas dan memiliki sifat bekerja keras yang tinggi; 
  • Memiliki agenda piknik, jalan-jalan atau jogging bersama karyawan dan manager serta keluarga mereka, sehingga akan tercipta chemistry antara karyawan dan manager itu sendiri setiap akhir bulan dan tidak terciptanya rasa canggung antara karyawan dan manager. Manager pun akan dengan sendirinya menciptakan kharisma terhadap karyawan-karyawannya; 
  • Memiliki petugas kebersihan yang berkualitas yang dapat membuat suasana kantor tidak hanya bersih, tetapi juga rapih; 
  • Melakukan rapat bulanan atau tahunan di halaman kantor yang dipenuhi dengan tumbuhan;
  • Dan yang terpenting adalah membangun tempat ibadah di sekitar kantor, melakukan shalat 5 waktu berjamaah bagi yang melaksanakan, dan melaksanakan shalat duha bersama tiap pagi sebelum memulai aktivitas. 


Share:
Lokasi: Jl. Cikiray RT 03/ RW 06, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16156, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar