Rabu, 08 Februari 2017

Jangan Banyak Makan, Banyak Makan Banyak Isteri :v

Selamat pagi siang sore malem agan dan sistaaaa :-*
Bertemu lagi dengan ane gan. Belum kenal yaaa?? Makanya kenalan :v. Cek nih fb ane gan atau IG ane juga. Yaa tak kenal maka tak sayang gan. Hehe
Kali ini mungkin ane akan posting tentang hadits yang menjelaskan tentang masalah keperutan gan, maksudnya apa? Maksudnya hal-hal yang berhubungan dengan perut. Makanan. Menurut yang ane baca juga yaa gan (yaa gini-gini juga kadang-kadang baca gan :v) bahwa makanan itu adalah sumbernya dari penyakit. Jadi bohong tuh kalo misalkan ada orang yang perhatian ke kita, tapi dia malah nyuruh makan yang banyak. Kalo dia nyuruh makan yang banyak, berarti sama aja dia nyuruh kita buat sakit. Wkwk. Tapi gak gitu juga gan, just kidding lah. Husnudzon aja kalo mereka nyuruh gitu, berarti agan yang kasih tau mereka kalo misalkan makanan itu adalah sumber dari penyakit. 

“Dari Umar bin Abu Salamah RA, katanya : ‘sewaktu saya masih kecil dalam asuhan Rasulullah SAW, kalau waktu makan tangan saya bebas saja berpindah dari piring ke piring, Rasulullah SAW berkata kepada saya : “Hai anak muda, bacalah “Bismillah”, makanlah dengan mempergunakan tangan kanan dan ambillah dari piring yang berada dekatmu saja.””
“Dari Ibnu Umar RA katanya : Rasulullah SAW bersabda : ‘Apabila kamu makan dan minum, maakn dan minumlah dengan tangan kanan, karena hanya setan yang makan dan minum dengan tangan kiri.’”
“Dari Abu Hurairah RA katanya : Ada seorang laki-laki yang biasanya banyak makan, setelah ia masuk Islam, makannya sedikit. Hal itu diceritakan orang kepada Rasulullah SAW. Beliau bersabda : ‘Orang yang beriman makan untuk satu perut, orang yang kafir makan untuk tujuh perut.’”

Jadi gitu gan, banyak lagi tentang hadits-hadits yang menjelaskan tentang masalah keperutan. Jadi kita jagalah kesehatan kita buat diri kita sendiri. Soalnya Al-wiqooyatu khoirum minal ‘Ilaaj yang artinya mencegah lebih baik daripada mengobati. Sehat itu mahal gan, jadi harus dijaga mati-matian sebelum kita sakit dan kita yang mati oleh penyakit itu. Hakikatnya sih, kita mati karena udah ajal, lewat perantara sakit itu. Gituuuu. Wkwkw. Jadi kalo kita sehat kan kalo mau ngapa-ngapain juga enak, iya gak gan? Mau makan enak, mau minum enak, mau ibadah enak, mau belajar enak, mau jalan-jalan sama keluarga juga enak kan jadinya. Intinya kita sehat dulu aja. Kalo udah sakit, bukan Cuma kita yang susah, tapi kita juga nyusahin yang lainnya, buat berobat dan segala macemnya. Jaga kesehatan kalian masing-masing ya gan. Meskipun gak ada yang tiap pagi bilang “jaga kesehatannya ya sayang :*” tapi kita emang udah wajib buat jaga kesehatan kita masing-masing :v.
Semoga kita dan keluarga kita dijauhkan dari segala macam penyakit. Aamiin
Dan satu lagi, yakinlah! Bahwa setiap sakit yang kita rasakan, adalah penggugur bagi dosa-dosa kita. :D
Share:

0 komentar:

Posting Komentar